Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setelah 1.656 Menit, Messi Akhirnya Istirahat Juga

By Suryo Wahono - Kamis, 4 Desember 2014 | 21:30 WIB
Lionel Messi (Barcelona)
Getty Images
Lionel Messi (Barcelona)

19 Barcelona di musim ini, Lionel Messi akhirnya mendapatkan jatah istirahat. Ia tak dibawa Luis Enrique saat Barca menang 4-0 dari Huesca di Copa del Rey (3/12).

Untuk kali pertama musim ini, Messi tidak dibawa Enrique ke suatu pertandingan. 

Pemain mungil berjulukan La Pulga itu adalah bintangnya Barcelona. Ia selalu tampil sejak menit awal dalam 18 laga resmi Barca musim terkini: 13 di La Liga dan lima partai di Liga Champion. 

Dalam 18 laga, Messi telah melahap 1.656 menit, terbanyak di antara punggawa Blaugrana lain. Bahkan, sejak awal musim, ia hanya pernah sekali diganti, yakni saat Barca melawan Ajax Amsterdam di LC (21/10).

Ketika itu, Enrique menarik Messi pada menit ke-66 tatkala tim sudah unggul 2-0. Messi juga yang mencetak salah satu golnya. Hasil akhir laga Barca melawan Ajax adalah 3-1.

Keputusan mengganti Messi vs Ajax diambil Enrique karena dalam empat hari kemudian mereka melakoni laga penting el clasico jilid I di La Liga melawan Real Madrid. Mengistirahatkan La Pulga menjadi keputusan yang logis.


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X