Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Antisipasi Kekuatan Labil Newcastle

By Verdi Hendrawan - Rabu, 24 Desember 2014 | 21:35 WIB
Wayne Rooney
Shaun Botterill/Getty Images
Wayne Rooney

Jelang laga boxing day menghadapi Manchester United, kondisi Newcastle United saat ini tengah labil. Setelah sempat meraih beberapa kemenangan beruntun, penampilan tim arahan manajer Alan Pardew itu kini kembali menurun.

Di awal musim 2014/15, Newcastle sempat berada di zona degradasi dan membuat Pardew terancam dipecat oleh manajemen klub. Namun sejak pertengahan Oktober, The Magpies secara mengejutkan berhasil meraih kemenangan di enam pertandingan secara beruntun dan memakan korban beberapa klub papan atas, seperti Manchester City, Totenham Hotspur dan Liverpool.

Namun, usai menjadi tim pertama yang mampu mengelahkan Chelsea di Premier League pada pertengahan Desember, Newcastle mengalami tiga kekalahan beruntun, termasuk dari Sunderland di pekan ke-17. Hal ini membuat Wayne Rooney meminta rekan-rekannya untuk tetap waspada karena sulit untuk menerka kondisi lawan saat ini.

"Mereka memang tidak berhasil meraih poin sebanyak yang kan membuat mereka senang dalam beberapa pertandingan terakhir. Namun, pertandingan menghadapi Newcastle selalu sulit. Saya juga tidak berpikir kekalahan dari Sunderland akan banyak mempengaruhi mereka," kata Rooney kepada ITV.

"Ini adalah kerugian besar bagi mereka, terlebih terjadi di menit terakhir. Namun, kini mereka akan datang ke Old Trafford untuk bermain menghadapi Manchester United yang akan membuat mereka sangat siap. Saya pikir kami harus berada dalam penampilan terbaik untuk memenangkan pertandingan."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : ITV


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X