Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Louis van Gaal Mirip Sir Alex Ferguson

By Beri Bagja - Rabu, 26 November 2014 | 21:36 WIB
Louis van Gaal, selalu menuntut standar tinggi pada pemain.
Getty Images
Louis van Gaal, selalu menuntut standar tinggi pada pemain.

Asisten manajer Manchester United, Ryan Giggs, menilai timnya sudah berada di jalur tepat untuk kembali disegani para rival. Berkat kemenangan atas Arsenal pada akhir pekan lalu, United menapaki empat besar di klasemen.

“Setelah meraih kemenangan masif atas tim sehebat Arsenal, kami akan berusaha mencapai konsistensi dan meneruskan catatan positif,” kata eks sayap lincah United itu di Manchester Evening News.

Secara khusus, Giggs menilai filosofi manajer Louis van Gaal mulai bisa diterjemahkan secara baik oleh skuat. Giggs bahkan menganggap Van Gaal punya kesamaan dengan mantan bosnya di United, Sir Alex Ferguson.

“Seperti Sir Alex, Van Gaal punya standar tertentu untuk pemain. Jika kemampuan Anda di bawah standar itu, dia kecewa. Van Gaal juga selalu meminta intensitas tinggi dan persiapan maksimal dalam setiap sesi latihan. Dia ingin menerapkan hal itu seolah-olah pemain sedang menjalani laga sebenarnya,” kata anak asuh Ferguson pada 1990-2013 itu.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X