Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gianfranco Zola Resmi Jadi Pelatih Cagliari

By Tulus Muliawan - Kamis, 25 Desember 2014 | 11:30 WIB
Gianfranco Zola, kembali ke Sardinia.
Jan Kruger/Getty Images
Gianfranco Zola, kembali ke Sardinia.

Setelah memecat Zdanek Zeman awal pekan ini, Cagliari akhirnya resmi menunjuk Ginfranco Zola sebagai pelatih baru. Pria 48 tahun itu dipercaya menangani Cagliari selama paruh kedua Serie musim 2014/15.

Sebelum resmi melatih Cagliari, Zola pernah menjadi bagian dari raksasa Sardinia ini. Ia pernah merumput di sini selama dua tahun pada 2003 hingga 2005. Zola juga pensiun di Cagliari.

"Saya berada di sini untuk memberikan kontribusi terbaik untuk kemajuan sepak bola di dunia," ujar Zola, yang merupakan eks bomber Chelsea.

Zola akan mulai memimpin Cagliari pada 28 Desember mendatang dalam latihan di Asseminello. Menurut kabar yang beredar, perkenalan Zola sebagai pelatih baru akan digelar dalam waktu dekat.

Sejak memulai karier baru sebagai pelatih, Zola sudah dua kali menangani klub Inggris. Kedua tim itu adalah West Ham (2008-2010) dan Watford (2012-2013). Selain itu, Zola juga pernah menjadi pelatih tim nasional Italia U-21 di Olimpiade Beijing 2008.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Sportmediaset


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X