Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Borneo FC Bantu Danilo Jalani Naturalisasi

By Aning Jati - Rabu, 26 November 2014 | 20:27 WIB
Danilo Fernando (kuning) berencana menjalani naturalisasi.
Suci Rahayu
Danilo Fernando (kuning) berencana menjalani naturalisasi.

Manajemen Pusamania Borneo FC (PBFC) akan memberikan apresiasi kepada kapten tim Danilo Fernando menyangkut masa depannya di tim itu musim depan.

Langkah yang diambil, PBFC berencana membantu menaturalisasi status pemain asal Brasil itu menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

"Hal ini salah satu penghargaan kami kepada Danilo. Dia telah berjasa mengangkat klub ini ke LSI. Kami kira Danilo pantas untuk dinaturalisasi bila melihat masa tinggalnya di Indonesia,” kata Tommy Ermanto, Manajer Borneo FC.

Secara teknis, sosok Danilo masih layak tampil di LSI musim depan. Meski usianya telah melewati masa keemasan, pemain berusia 35 tahun itu memiliki pengalaman bermain dan jiwa kepemimpinan di sebuah tim.

“Kalau kami melihat faktor usia memang masa kejayaan Danilo sudah lewat. Tetapi, bila status Danilo sudah dinaturalisasi, maka kami secara faktual punya empat pemain asing musim depan. Dari pengamatan kami, teknik Danilo sangat bagus. Soal kekuatan fisik, itu kami akan tingkatkan dalam masa persiapan ke LSI nanti,” ucap Tommy.


Editor : Gatot Susetyo
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X