Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luis Suarez : Saya Pikir Karier Saya Telah Hancur

By Peksi Cahyo Priambodo - Rabu, 26 November 2014 | 12:52 WIB
Luis Suarez siap bersinar bersama Barcelona.
Lluis Gene/AFP
Luis Suarez siap bersinar bersama Barcelona.

Luis Suarez striker Barcelona berusia 27 tahun asal Uruguay belum lama ini dianugerahi European Golden Boot berkat kerja kerasnya selama di Liverpool. Ia berhasil meraih trofi tersebut karena sukses mencetak 31 gol bersama Liverpool musim lalu.

Pada sebuah kesempatan wawancara eksklusif yang disarikan dari majalah World Soccer edisi November 2014, Luis Suarez bayak bercerita mengenai kejadian yang menimpa dirinya sebagai pesepak bola. Yang paling gres, tentang kasus gigitan terhadap Giorgio Chiellini di Piala Dunia dan kepindahannya ke Barcelona.

Luis Suarez dikenal sebagai pekerja keras dan sangat berkomitmen terhadap pekerjaannya sebagai pesepak bola. Hal tersebut diakui oleh para kolega dan seniornya. Steven Gerrard menyebut dirinya "Luis adalah pepsepak bola terbaik yang pernah bekerja sama dengna dirinya selama di Liverpool."

Di balik kisah sukses Luis Suarez bersama Liverpool musim lalu di mana ia bisa mencetak 31 gol (tak satupun gol berasal dari penalti) dan memberikan 12 assist tersimpan kisah kelam dan getirnya hidup.

Insiden gigitan terhadap Giorgio Chiellini adalah hal terberat yang menimpa dirinya. Hampir semua publik sepak bola dunia menghujat perbuatan Luis Suarez tersebut. Belum lagi ditambah sanksi dilarang mengikuti kegiatan sepak bola selama 4 bulan dan berlaga di 9 pertandingan resmi internasional.

Bagi pesepak bola kelas dunia semacam Luis Suarez sanksi tersebut membenamkan dirinya hingga ke titik psikologis terendah. Ia bahkan sempat berujar," Saya pikir karier saya telah hancur sebagai pesepak bola dunia."

Suarez merasa beruntung ia masih memiliki Sofia istrinya dan Pere Guardiola sebagai agennya. Mereka berdua yang membuat saya yakin masih mampu bangkit dan melupakan kesalahan memalukan yang saya perbuat di masa lampau.

Hingga tak lama kemudian, Pere Guardiola datang membawa kabar baik tentang Barcelona. Kepindahan saya ke Barcelona memberi babak baru dalam kehidupan saya secara emosional.

Keluarga Suarez sebenarnya sudah tidak asing lagi dengan kota Barcelona. Sofia dan keluarganya bahkan sudah menetap di kota tersebut sejak ia masih berusia 15 tahun. Sementara Luis Suarez cukup sering menyempatkan diri untuk berkunjung ke Barcelona saat masih bermain untuk Ajax Amsterdam.

Di akhir wawancara ia berujar, "Saya belajar bahwa saya harus sadar bahwa semua mata tertuju ke saya dan saya menerima serta menyadari kesalahan yang pernah saya perbuat." Luis Suarez sudah bermain selama 276 menit dalam 4 laga bersama Barcelona. Akhirnya gol pertama tersebut lahir semalam saat Barcelona melawan APOE Nicosia di Liga Champions..


Editor : Peksi Cahyo Priambodo
Sumber : World Soccer


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X