Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alexander Zverev Patahkan Rekor Rafael Nadal

By Tulus Muliawan - Jumat, 18 Juli 2014 | 16:15 WIB
Alexander Zverev, patahkan rekor Nadal.
Quinn Rooney/Getty Images
Alexander Zverev, patahkan rekor Nadal.

Alexander Zverev berhasil mematahkan rekor yang dibuat Rafael Nadal pada 2004 silam dengan lolos ke babak permepat final ajang Hamburg Terbuka, Kamis (17/7) waktu Jerman. Petenis Jerman berusia 17 tahun itu mematahkan rekor usai memastikan diri lolos ke babak perempat final.

Zverev lolo setelah menyingkirkan Santiago Giraldo dengan skor 6-4, 7-6. Sebelumnya, Zverev mengalahkan unggulan kelima asal Rusia, Mikhail Youzhny, di babak 16 besar.

Zverev mencetak rekor baru sebagai petenis termuda yang mampu lolos ke perempat final turnamen berlevel ATP 500. Sebelumnya, rekor itu dipegan Nadal sejak 2004.

Ketika itu, Nadal yang masih berusia 17 tahun berhasil melaju ke babak delapan besar pada turnamen ATP 500 di Dubai, Uni Emirat Arab. Zverev akan bertemu Tobias Kamke (Jerman) untuk menambahkan rekornya.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Super Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X