Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Fakta Tersembunyi Tentang Messi

By Suryo Wahono - Rabu, 3 Desember 2014 | 21:47 WIB
Lionel Messi
Getty Images
Lionel Messi

Segala hal tentang Lionel Messi selalu menarik untuk dibahas. Kisah sang mesin gol Barcelona tak pernah habis dikupas. Nah, lima fakta tentang La Pulga berikut ini mungkin belum banyak orang yang belum mengetahuinya.

1. Hubungan Jarak Jauh dengan Kekasih
Messi menjalani long distance relationship alias hubungan jarak jauh dengan Antonella Roccuzzo. La Pulga tinggal di Spanyol, sedangkan sang kekasih menetap di Rosario, Argentina.

2. Menolak Masuk Timnas Spanyol
Jauh sebelum mengantarkan Argentina ke Piala Dunia 2014, Messi pernah ditawari untuk membela timnas Spanyol karena ia telah lama membela Barcelona. Namun, pemain mungil itu menolak.

3. Pesepak Bola Terkaya Kedua di Dunia
Menurut majalah Forbes, Messi adalah peepak bola terka anomor dua di dunia setelah Cristiano Ronaldo. La PUlga mengantongi keuntungan 65 juta dolar di tahun 2013.

4. Punya Darah Italia
Menurut media El Mundo Deportivo, Messi punya darah keturunan Italia. Kakek buyutnya, Angelo Messi, pergi ke Argentina pada 1883 setelah meninggalkan Ancona, Italia.

5. Punya Organisasi Sosial
Messi mempunyai organisasi sosial yang diberi nama Fundacion Leo Messi. Organisasi yang didirikan pada 2010 itu bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan dan dukungan pendidikan bagi anak-anak miskin.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : The Richest


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X