Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferdinand Sinaga Pergi, Manajemen Persib Gerah

By Peksi Cahyo Priambodo - Rabu, 3 Desember 2014 | 17:56 WIB
Ferdinand Sinaga akan merumput bersama Sriwijaya FC musim depan
Peksi Cahyo/Bolanews
Ferdinand Sinaga akan merumput bersama Sriwijaya FC musim depan

Berita seputar kepindahan Ferdinand Sinaga ke Sriwijaya FC yang seolah menyudutkan orang tertentu di PT Persib Bandung Bermartabat rupanya membuat gerah manajemen Persib.

Dalam pernyataan resminya manajemen Persib menyayangkan adanya berita simpang siur tentang transfer serta kontrak pemain Ferdinand Sinaga menjelang bergulirnya LSI 2015.

Ditegaskan pula bahwa manajemen ingin mempertahankan winning team yang membawa Maung Bandung juara LSI 2014. Manajemen pun sudah mengeluarkan semua daya upaya untuk mempertahankannya, namun tentu saja tidak dapat memaksa apabila pemain tidak bersedia bergabung.

Manajemen menyadari perlu adanya peningkatan nilai kontrak pemain sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras satu musim lalu. Namun hal itu pun harus berimbang mengingat manajemen juga masih memiliki keterbatasan anggaran, yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial perusahaan.

Tentang pemberitaan Ferdinand yang memilih bergabung dengan Sriwijaya FC, manajemen Persib menjelaskan bahwa kontraknya dengan Persib berakhir pada 15 November 2014. Tetapi, menurut manajemen Persib pada acara syukuran Ferdinand tidak hadir di Graha PERSIB, serta tidak dapat dihubungi manajemen.

Keesokan harinya, pada tanggal 24 November 2014, Ferdinand pun belum hadir, kendati manajemen sudah menyiapkan kontrak dengan kenaikan nilai sesuai yang disepakati kedua belah pihak. Tanggal 1 Desember 2014, Ferdinand langsung menghadap manajer Umuh Muhtar dengan membawa keluarganya. Sekalian berpamitan karena mengaku sudah sepakat dengan Sriwijaya FC.

Di tanggal yang sama, di Bandara Husein Sastranegara sebelum bertolak ke Palembang, di hadapan media dan Bobotoh, ia juga menyuarakan kekecewaan kepada manajemen, bahkan menuding manajemen melakukan pemotongan gaji dirinya tanpa alasan dan bukti yang jelas.

Tentang potongan yang dikeluhkan, sesungguhnya menurut manajemen Persib semua potongan sudah dijelaskan dan disetujui oleh pemain. Bahkan ditegaskan  tidak ada pemotongan yang tidak jelas oleh PT PBB.

Data statistik Ferdinand Sinaga bersama Persib Bandung di LSI 2014 adalah bermain di 16 laga, mencetak 11 gol dan memperoleh 6 kartu kuning serta 1 kartu merah.


Editor : Budi Kresnadi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X