Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Axiata Cup: Tekuk Thailand, Indonesia Juara Grup

By Tulus Muliawan - Rabu, 3 Desember 2014 | 16:30 WIB
Tommy Sugiarto dkk. lolos ke semifinal.
Fernando Randy/Bolanews
Tommy Sugiarto dkk. lolos ke semifinal.

Indonesia sukses memastikan diri sebagai juara klasemen Axiata Cup 2014. Kemenangan dari Thailand pada partai terakhir yang digelar di Sport Mall Kelapa Gading, Rabu (3/12) memastikan langkah Indonesia maju ke babak semifinal.

Indonesia membuka kemenangan pada laga perdana lewat tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Anthony mengalahkan Boonsak Ponsana lewat pertarungan sengit yang berakhir dengan 9-21, 21-10, 21-10.

Thailand sukses memetik poin pada laga kedua lewat tunggal putri Ratchanok Intanon. Ratchanok mengalahkan Hana Ramadhini dengan skor 9-21, 22-24. Skor menjadi imbang 1-1.

Kemenangan kedua Indonesia dipersembahkan oleh pasangan ganda putra Wahyu Nayaka A.P/Ade Yusuf. Mereka menundukkan Patiphat C/Wannawat Ampunsuwan dengan skor 22-20, 21-15.

Indonesia memastikan diri sebagai pemimpin klasemen setelah Riky Widianto/Richi Puspita Dili mengalahkan Sudket P/Saralee Thoungthongkam dengan skor 21-18, 21-14 di partai terakhir.

Meski kalah, Thailand tetap lolos ke babak semifinal sebagai runner-up. Malaysia hampir pasti menempati posisi ketiga, sedangkan posisi empat masih harus menunggu partai terakhir.

Babak semifinal dan final akan dihelat di Kuala Lumpur Badminton Stadium (KLBA) Cheras, pada 6-7 Desember 2014.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X