Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Siap Bentuk Komdis Internal

By Verdi Hendrawan - Minggu, 7 Desember 2014 | 18:39 WIB
Abdul Haris
Wearemania
Abdul Haris

Bukan hanya pelatih dan manajemen yang sibuk menyambut kompetisi musim depan. Tapi juga panpel pertandingannya. Terobosan baru pun disiapkan untuk kompetisi LSI 2015.

"Kami segera diskusikan dengan manajemen dan suporter untuk membentuk komisi disiplin (komdis) internal," kata Ketua Panpel Arema, Abdul Haris.

Tujuan pembentukan komdis internal ini sangat positif sebagai suplier data pertandingan dan pelanggaran kepada Komdis PSSI.

"Awalnya, Pak Hinca Panjaitan (ketua Komdis PSSI) yang memberikan masukan. Kami akan realisasikan musim depan. Untuk menjaga obyektifitas laporan pelanggaran setiap pertandingan, yang direkrut di komdis internal nanti adalah orang-orang kompeten dan paham betul manual liga serta law of the game," jelas Haris.

Tapi panpel tidak memungkiri kalau jumlah pelanggaran yang dilakukan penonton terutama dalam pertandingan musim depan diharapkan menurun. Sebab, di LSI 2015 manajemen sempat dikenai denda Rp 250 juta karena suporternya menyanyikan lagu rasis kala menjamu Persija Jakarta 18 Mei silam.

"Komdis internal ini nantinya juga melakukan sosialisasi berbagai hal yang dilarang dalam sebuah pertandingan. Baik kepada suporter maupun pemain," imbun Haris.

Rencananya Senin (8/12) besok panpel sudah mulai bicara dengan manajemen dan suporter Arema terkait pembentukan komdis internal.


Editor : Iwan Setiawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X