Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Berharap United Terinspirasi Belanda

By Suryo Wahono - Kamis, 17 Juli 2014 | 00:29 WIB
Louis van Gaal, berharap pemain Manchester United seperti Belanda.
Getty Images
Louis van Gaal, berharap pemain Manchester United seperti Belanda.

Louis van Gaal dikabarkan telah tiba di kompleks latihan Manchester United, di mana dia langsung bertemu dengan para pemain dan stafnya.

Van Gaal membatalkan liburan setelah memimpin Belanda ke peringkat ketiga Piala Dunia dan sebagai gantinya, Van Gaal langsung menceburkan dirinya dalam kehidupan sepak bola Inggris, bertemu para pemain serta staf klub.

Manajer United pertama dari luar wilayah Britania itu tidak tampaknya ingin memiliki cukup waktu untuk beradaptasi dengan atmosfer Inggris. Pada hari Kamis (17/7) ini dia secara resmi diperkenalan sebagai manajer baru pada pers konferensi, sebelum tim terbang ke Amerika Serikat hari Jumat untuk tur pra-musim.

United akan memainkan laga persahabatan melawan Los Angeles Galaxy, Roma, Internazionale, dan Real Madrid sebelum memulai musim baru Liga Premier dengan bermain di kandang Swansea City pada 16 Agustus mendatang.

Sebelumnya, manajer berumur 62 tahun itu sempat berharap para pemain MU bisa terispirasi pemain-pemain timnas Belanda di Piala Dunia. "Saya berharap tim baru saya di Manchester akan menjadi seperti itu," katanya ketika itu. "Kami menetapkan tujuan dan percaya pada tujuan itu. Kami ingin peringkat pertama."

"Dan kami benar-benar sangat, sangat dekat dengan tujuan itu. Hanya penalti yang menghentikan kami. Tidak mencapai tujuan begitu mengecewakan, tapi kami memenangi tempat ketiga, kami mendapat medali yang fantastis."


Editor : Suryo Wahono
Sumber : The Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X