Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vietnam Berharap Besar pada Toshiya Miura

By Tulus Muliawan - Minggu, 23 November 2014 | 19:55 WIB
Toshiya Miura, pelatih Vietnam.
Stanley Chou/Getty Images
Toshiya Miura, pelatih Vietnam.

Hasil imbang yang didapat pada laga kontra Indonesia membuat publik Vietnam kecewa. Pasalnya, gol kedua Indonesia dinilai sebagai gol keberuntungan karena lahir dari keasalah kiper Nguyen Mahn.

Meski demikian, para pendukung Vietnam masih berharap tim kesayangannya bisa mewujudkan ambisi meraih gelar kedua di Piala AFF. Sosok pelatih Toshiya Miura diyakini bisa membantu mewujudkan ambisi besar tersebut.

Salah satu keyakinan itu muncul dari eks bintang Vietnam, Tran Cong Minh. Ia menyebut kehadiran Toshiya Miura memberikan warna baru bagi persepakbolaan Vietnam setidaknya dalam waktu dua tahun terakhir.

"Saya melihat penampilan Vietnam jauh berkembang dari sebelumnya. Toshiya Miura berani memasukkan para pemain baru yang didominasi para pemain muda. Kami berharap Vietnam bisa menjadi juara tahun ini," ucap Cong Minh.

Ia juga mengomentari hasil imbang yang didapat Vietnam kontra Indonesia. "Saya melihat dua gol di sini tercipta karena kesalahan individu. Permainan kolektif Vietnam masih jauh leih baik dari lawan," ucap eks pemain Dong Thap tersebut.

Vietnam akan berjumpa Laos pada laga kedua, Selasa (25/11) . Filipina akan menjadi lawan ketiga Vietnam pada Jumat (28/11).


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bongda


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X