Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Christian Ronaldo Lengkapi Pencapaian Poin ke-1000

By Eko Widodo - Minggu, 7 Desember 2014 | 08:12 WIB
Christian Ronaldo (kiri) sudah masuk anggota poin 1000.
Fernando Randy/BOLA
Christian Ronaldo (kiri) sudah masuk anggota poin 1000.

Christian Ronaldo Sitepu tampil sebagai bintang kesuksesan Satria Muda BritAma Jakarta saat menundukkan M88 Aspac Jakarta 73-63 dalam big match Speedy NBL Indonesia 2014-2015 Seri I Jakarta, Sabtu (6/12). Tak hanya menjalankan peran sebagai kapten tim, center yang akrab disapa Dodo itu juga memimpin rekan-rekannya dalam mengemas poin. Serta, memberi andil menjaga rebound.

Kebahagiaan Dodo makin lengkap, sebab dia juga menorehkan rekor individu dalam game ini. Dia akhirnya resmi bergabung dalam klub elite pencetak seribu poin di NBL Indonesia. Hanya butuh tambahan empat angka untuk menggenapi poin keseribunya, Dodo tak berlama-lama untuk mewujudkannya.

Setelah membuka poin bagi timnya lewat tembakan tiga poin ketika kuarter pertama baru berjalan 28 detik, Dodo menggenapi poin keseribunya ketika kuarter awal masih tersisa 7 menit 59 detik. Menyusul 20 poin yang dia cetak dalam game ini, Dodo kini mengoleksi total 1.016 poin selama berkiprah di NBL Indonesia.

Dodo menjadi pemain keenam di kubu Satria Muda yang bergabung sebagai anggota 1,000 Points Club NBL Indonesia. Menyusul Arki Dikania Wisnu, Rony Gunawan, Erick Christopher Sebayang, Vinton Noland Surawi, dan Christmas Bonanza Siregar.

Hingga saat ini, tercatat sudah 39 pemain berhasil menembus pencapaian seribu poin di pentas NBL Indonesia. Dodo adalah pemain ke-39 yang berhasil mencapainya. ”Semua pemain mendukung pencapaian ini. Maka itu, hasil ini saya torehkan bagi teman-teman yang lebih dulu menciptakan seribu poin bersama Satria Muda,” ungkap Dodo setelah laga.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Rilis NBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X