Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pengalaman Baru Vettel Seperti Sebuah Dongeng

By Riemantono Harsojo - Selasa, 2 Desember 2014 | 14:09 WIB
Sebastian Vettel
Getty Images
Sebastian Vettel

Setelah menyelesaikan sesi percobaan selama empat hari bersama tim barunya, Ferrari, Sebastian Vettel merasa bahwa pengalaman barunya seperti sebuah dongeng.

Kontrak Vettel di Red Bull telah berakhir, sekarang dia telah bergabung dengan tim barunya Ferrari. Pada Jumat (28/11) lalu Vettel tiba di pabrik Ferrari. Ia kemudian mengendarai mobil F1 2012 di Fiorano pada Sabtu.

Pada Minggu, Vettel sepanjang hari berada di simulator. Kemudian di hari Senin ia melakukan pertemuan dengan tokoh penting di Ferrari seperti kepala tim Ferrari, Sergio Marchionne; manajer tim Maurizio Arrivabene, dan kepala teknis, James Allison.


Dilansir situs Autosport, Vettel mengungkapkan ada banyak kisah dongeng tentang Ferrari dan ia merasakan sensasi yang berbeda saat mengendarai mobil merah Ferrari.


"Pada akhirnya saya bisa mengonfirmasi bahwa ini memang benar-benar sebuah dongeng," kata Vettel.


Bagi Vettel, ini pengalaman baru yang luar biasa. Ia melihat saat sedang uji coba di lintasan, banyak orang yang memanjat dinding hanya untuk melihat mobil yang ada di dalam lintasan Fiorano.


Hal ini mengingatkannya tentang kisah masa kecilnya dulu saat ia pergi ke Maranello dan ingin melihat sekilas sang legenda Michael Schumacher dari pagar. Akan tetapi, sekarang ini menjadi hal yang fantastis bagi Vettel karena kini ia telah resmi menjadi bagian dari tim kuda jingkrak.


Pengalamannya selama pengujian di Fiorano telah membantu Vettel untuk beradaptasi dengan tim berwarna merah ini.

Penulis: Faisal Sukma


Editor : Bolanews
Sumber : Autosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X