Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadiah Juara J-League Lebihi Liga Champion Asia

By Tulus Muliawan - Selasa, 2 Desember 2014 | 14:00 WIB
Ilustrasi: Trofi J-League. Trofi ini akan jadi milik gamba osaka bila jadi juara J-League 2014, Sabtu nanti.
Aning Jati/Bolanews
Ilustrasi: Trofi J-League. Trofi ini akan jadi milik gamba osaka bila jadi juara J-League 2014, Sabtu nanti.

League supersibuk. Dua kompetisi, yakni J1 dan J2, akan mencapai puncaknya. Laga terakhir J1-League digelar Sabtu (7/12) dan partai final play-off J2-League mempertemukan Chiba vs Montedio Yamagata dimainkan pada Minggu (8/12) di Ajinomoto Stadion, Tokyo.

Yamagata melaju ke final setelah menumbangkan Jubilo Iwata di semifinal (30/11) dengan skor 2-1 di Yamaha Stadium, kandang Iwata.

Untuk J2 atau setingkat Divisi Utama di Indonesia, musim 2014 diikuti 22 klub. Peringkat pertama dan kedua berhak langsung promosi sementara peringkat ketiga hingga keenam melakoni play-off memperebutkan satu tiket promosi.

Untuk J1-League 2014 diikuti 18 tim. Peringkat ke-16 hingga ke 18 terdegradasi langsung. Di sisi lain, dengan hanya menyisakan satu laga terakhir, Gamba Osaka kemungkinan keluar sebagai juara J1.

Wataru Endo dari J-League Media Promotion Inc. mengungkapkan kampiun J1-League diganjar hadiah uang sebesar 2 juta dollar AS atau setara Rp24,539 miliar.

Sebagai perbandingan, juara Liga Champion Asia hanya menerima 1 juta dollar AS atau separuh dari juara J-League.
"Meski begitu, kadang klub masih mengeluh hadiah uangnya kurang," kata Wataru.

Wataru menambahkan hadiah sebesar itu terkadang membuat klub J-League lebih mengutamakan kompetisi domestik daripada Liga Champion Asia.

*Laporan langsung Aning Jati dari Shizuoka, Jepang.


Editor : Aning Jati
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X