Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Argentina ini Tewas Karena Dipukuli Fans

By Suryo Wahono - Sabtu, 6 Desember 2014 | 08:54 WIB
Franco Nieto, dipukuli dan ditendang hingga tak sadarkan diri.
Videograb
Franco Nieto, dipukuli dan ditendang hingga tak sadarkan diri.

Pemain di liga Argentina, Franco Nieto dikabarkan meninggal dunia setelah dipukul kepalanya oleh sejumlah pendukung usai pertandingan.

Nieto adalah kapten klub Tiro Federal. Dia diserang oleh beberapa orang setelah pertandingan melawan Chacarita Juniors, Sabtu pekan lalu di Aimogasta, Argentina. Pertandingan sempat terhenti 15 menit sebelum dilanjutkan hingga usai, setelah wasit mengeluarkan delapan pemain karena berkelahi.

Mereka menendang dan memukuli pemain berusia 33 tahun itu, lalu meninggalkannya dalam keadaan tidak sadar, setelah kepalanya dipukul dengan batu. Nieto sempat masuk rumah sakit dan dioperasi, Selasa (2/12), namun akhirnya meninggal dunia sehari kemudian.

"Orang-orang (itu) datang untuk menghinanya. Mereka menendang dan memukuli. Dia mencoba membela diri tapi dipukul keras di kepala. Dia dioperasi hari Selasa dan meninggal hari ini," jelas Pablo, keponakan Nieto seperti dikutip oleh The Guardian.

Di liga Argentina memang sering terjadi kekerasan, baik di dalam maupun di luar lapangan. Tahun ini saja, sebanyak 15 orang telah tewas dalam kekerasan terkait sepak bola.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X