Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pejabat FIFA ini Dituduh Penipu dan Cuci Uang

By Suryo Wahono - Sabtu, 22 November 2014 | 08:04 WIB
Kasus korupsi pejabat FIFA juga ada di Concacaf.
Ilustrasi
Kasus korupsi pejabat FIFA juga ada di Concacaf.

Seorang anggota panitia pengawas keuangan FIFA dikabarkan telah ditangkap atas tuduhan penipuan, pencucian uang, dan pelanggaran kepercayaan oleh polisi di Kepulauan Cayman.

Canover Watson, seorang wakil presiden Uni Sepak Bola Karibia dan anggota Audit FIFA dan Komite Kepatuhan, didakwa dengan lima pelanggaran oleh Komisi Anti Korupsi Kepulauan Cayman.

Kasus tersebut terkait saat Watson menjabat sebagai kepala Dinas Kesehatan Cayman dan menurut polisi setempat, kasus ini juga soal sistem kartu pengenalan identitas. Namun, tak ada kejahatan yang berhubungan dengan sepak bola.

"Komisi Anti Korupsi dapat mengonfirmasi bahwa pengusaha 43 tahun Cayman... yang awalnya ditangkap pada 28 Agustus 2014 oleh petugas dari Unit Anti Korupsi Kepulauan Cayman... telah didakwa hari ini," kata jubir komisi dalam sebuah pernyataan hari Kamis (20/11) seperti dikutip Reuters.

Ketika ditangkap pada bulan Agustus, Watson membantah semua tuduhan. Sementara itu, bulan September, FIFA memberhentkan sementara Watson sebagai salah satu dari delapan anggota tim audit dan Komite Kepatuhan, menunggu hasil kasus ini.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X