Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Dapat Rp 3,8 Triliun untuk Beli Pemain

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 5 Desember 2014 | 13:45 WIB
Louis van Gaal
Simon Stacpoole/Getty Images
Louis van Gaal

main untuk mengembalikan kejayaan klub seperti di masa lalu. Kabarnya, musim depan manajer Louis van Gaal diberi bekal uang senilai 200 juta pound (3,8 triliun rupiah) untuk belanja pemain.

Sejak kehadiran Louis van Gaal di Old Trafford, ia melakukan perombakan besar-besaran untuk skuatnya. Langkah tersebut dilakukan untuk mengembalikan kejayaan klub yang sempat terpuruk sepeninggalan Sir Alex Ferguson.

Musim lalu, Van Gaal menghabiskan 160 juta pound (3 triliun rupiah). Nilai tersebut dikeluarkan untuk mendaratkan Angel Di Maria, Luke Shaw, Radamel Falcao, Ander Herrera, dan Marcos Rojo.

Menurut laporan Daily Star, musim depan Van Gaal juga akan mendapatkan dana melimpah untuk melakukan pembenahan di segala lini. Pemilik klub yakni keluarga Glazers dan Wakil chairman klub, Ed Woodward  menginginkan Van Gaal untuk membangun skuat demi meraih gelar-gelar bergengsi.

Manajemen Setan Merah setidaknya menginginkan Van Gaal mendatangkan dua pemain elit di setiap posisi dalam skuatnya. Dengan demikian, bukan tak mungkin jika United mengikuti jejak rival sekotanya, Manchester City yang menghabiskan dana besar-besaran demi kesuksesan instan.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Daily Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X