Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Konfirmasi Rencana Pengembangan Anfield

By Suryo Wahono - Jumat, 5 Desember 2014 | 05:40 WIB
Stadion Anfield dari udara.
Getty Images
Stadion Anfield dari udara.

Liverpool telah mengkonfirmasi tentang rencana ekspansi Stadion Anfield. Konstruksi untuk ekspansi bakal dimulai awal tahun depan (2015) dan akan selesai pada musim 2016/17.

Bagian Main Stand akan ditambah 8.500 kursi, kapasitas penonton berdiri menjadi 20.000, sehingga kapasitas keseluruhan Anfield menjadi 54.000.

Rencana ini tentu akan disambut oleh Liverpudlian di seluruh dunia. Meski belum tampil sesuai standarnya dalam sejarah, Liverpool punya penggemar sangat besar di seluruh dunia dan Anfield tak dapat mengakomodasi semuanya. Daftar antrian tiket semusim kabarnya telah mencapai 70.000.

Ekspansi adalah salah satu elemen dari rencana Dewan Kota Liverpool untuk meregenerasi kota, yang telah diumumkan bulan Oktober 2012 lalu, yaitu mengubah daerah Anfield untuk membuatnya menjadi tempat yang lebih baik untuk tinggal, bekerja, dan dikunjungi.

Perbaikan lansekap sekitar Main Stand akan mengintegrasikan lingkungan sekitarnya dan menghubungkan ke Stanley Park, selain menciptakan ruang untuk para penggemar untuk berkumpul dan meningkatkan kenyamanan saat mereka mengunjungi stadion.

Strategi transportasi juga telah dibuat untuk meningkatkan akses ke stadion dan terutama ditujukan untuk membatasi jumlah mobil yang digunakan untuk menonton pertandingan.

Rencana pengembangan Anfield juga bakal berdampak positif bagi kota secara keseluruhan. Peningkatan kunjungan para fans dari seluruh dunia diharapkan dapat menaikkan pendapatan kota termasuk Liverpool FC sendiri.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Liverpool FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X