Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penolakan Banding Tak Hambat Transfer Luis Suarez

By Indra Citra Sena - Jumat, 11 Juli 2014 | 15:46 WIB
Luis Suarez, bandingnya ditolak oleh FIFA.
Shaun Botterill/Getty Images
Luis Suarez, bandingnya ditolak oleh FIFA.

Kasus gigitan Luis Suarez terhadap Giorgio Chiellini memasuki babak baru. Komisi Banding FIFA memutuskan menolak upaya banding yang dilakukan oleh sang pemain dan federasi sepak bola Uruguay (AUF).

Keputusan ini diambil pada Kamis (10/7) guna melanjutkan vonis sebelumnya yang dijatuhkan Komisi Disiplin FIFA 25 Juni lalu. Selanjutnya, Komisi Banding akan segera menginformasikan keputusan mereka kepada Suarez dan AUF.

Penolakan FIFA membuat pemain berjuluk El Pistolero itu tetap mendapatkan hukuman larangan delapan pertandingan internasional, larangan empat bulan terlibat dalam segala aktivitas sepak bola, serta denda sebesar 100 ribu franc atau setara 1,3 miliar rupiah.

Namun, keputusan ini belumlah final. Suarez dan AUF masih bisa melakukan banding ke Pengadilan Arbitrasi Olah raga Internasional (CAS) seperti yang tertera dalam pasal 67 ayat 1 Statuta FIFA.

Meski begitu, proses hukum yang masih berjalan tidak mempengaruhi peluang Suarez berganti klub. Barcelona begitu getol mendapatkan Suarez dari Liverpool. Kabar terkini yang dilansir ESPN, Barca sudah sepakat untuk merogoh kocek sebesar 75 juta pound (sekitar 1,19 triliun rupiah).

Suarez diharapkan bisa bergabung dan hadir di Camp Nou dalam waktu dekat. Saat ini, Barca dikabarkan telah mengirimkan salah satu dokter terbaiknya ke Uruguay demi memeriksa keadaan fisik pemain berusia 27 tahun itu.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : ESPN dan berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X