Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Duo Thailand Ini Juga Ingin Berkarier di J-League

By Ade Jayadireja - Kamis, 4 Desember 2014 | 11:45 WIB
Adisak Klinkosum dan Attawit Sukchai.
Aning Jati/Bolanews
Adisak Klinkosum dan Attawit Sukchai.

League juga mengundang tiga pesepak bola Thailand. Namun, hanya dua pemain Thailand yang memenuhi undangan karena satu pemain tak bisa hadir. Dua pemain Thailand itu adalah Adisak Klinkosum (22, winger) dan Attawit Sukchai (18, gelandang).

Bagi keduanya, trial di Jepang ini juga jadi pengalaman pertama. Adisak dan Attawit berharap penampilannya cukup bagus untuk memikat para pelatih dan pemandu bakat yang hadir di trial di Fukuda Denshi Arena, Chiba (3/12). Keduanya mengaku juga sudah siap merumput di Negeri Matahari Terbit.

Bila berhasil menarik perhatian klub-klub J-League, Adisak dan Attawit atau salah satu dari keduanya akan jadi pemain pertama Thailand yang merumput di Jepang.

Sebelumnya, semenjak era J-League bergulir pada 1993, hanya ada tiga pesepak bola di kawasan Asia Tenggara yang bermain di J-League.

Ketiganya adalah Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly (Indonesia) serta Le Cong Vinh (Vietnam).

"Vinh sebenarnya masih diinginkan Consadole Sapporo, tetapi keluarganya menginginkannya kembali ke Vietnam," kata Wataru Endo dari J-League Media Promotion Inc. Penyerang timnas Vietnam itu kembali ke negaranya pada akhir Desember 2013.

"Kami berharap akan lebih banyak lagi pemain dari ASEAN yang bermain di J-League," imbuh Wataru.

== Laporan Aning Jati dari Jepang ==


Editor : Aning Jati
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X