Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sampdoria vs Brescia: Pentas Gabbiadini

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 4 Desember 2014 | 16:32 WIB
Manolo Gabbiadini
Valerio Pennicino/Getty Images
Manolo Gabbiadini

Sampdoria bakal menjamu Brescia pada putaran 4 Coppa Italia, Kamis (4/12). Meski sang lawan kini bertengger di peringkat 14 klasemen Serie B, Il Samp, pemilik tempat kelima klasemen Serie A, enggan menganggap remeh.

"Tidak ada cara mudah melaju mulus di Coppa Italia. Hal yang pasti adalah Anda harus menghadapi lawan-lawan yang juga hebat, termasuk Brescia," kata pelatih Sampdoria, Sinisa Mihajlovic, di situs klub.

Mihajlovic bertekad serius melakoni kompetisi ini mengingat juara Coppa Italia akan mentas di Liga Europa musim depan. Terakhir kali Sampdoria berlaga di ajang Eropa adalah pada 2010/11.

Kekuatan terbaik akan dikerahkan demi membekuk Brescia. Bomber Manolo Gabbiadini bisa diberikan panggung untuk membuktikan kualitas.

Belakangan, pria berumur 23 tahun itu tengah disorot. Raja gol sementara Sampdoria di Serie A 2014/15 itu ditengarai kecewa atas keputusan sang pelatih mencadangkannya ketika Sampdoria ditahan seri 1-1 oleh Napoli, Senin (1/12).

Rumor berkembang bahwa Gabbiadini diincar oleh sejumlah klub Italia dan luar negeri menjelang bursa transfer musim dingin. Isu ini diakui agennya, Silvio Pagliari.

"Saya menerima banyak panggilan telepon yang bertanya mengenai Manolo. Saya dapat menggaransi bahwa pemain ini sepenuhnya fokus kepada Sampdoria pada saat ini," kata Pagliari, seperti dilansir Football Italia.

Demi memikat kembali hati Mihajlovic, Gabbiadini pasti bertekad membintangi kemenangan timnya atas Brescia esok. Sosok yang sama menyumbang satu gol dalam kemenangan 4-1 Sampdoria atas Como di putaran 3 Coppa Italia pada Agustus.

Meski demikian, bukan tugas mudah bagi Sampdoria menaklukan Brescia. Dalam tujuh pertemuan terbaru, Il Samp menang dua kali, dan imbang tiga kali.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X