Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fernando Torres: Mencetak Gol Bukan Obsesi Saya

By Verdi Hendrawan - Jumat, 21 November 2014 | 19:26 WIB
Fernando Torres
Mario Carlini/Iguana/Getty Images
Fernando Torres

Striker Fernando Torres menegaskan bahwa dirinya masih berniat untuk menjadi pencetak gol terbanyak di musim pertamanya di Serie A. Meskipun awal karier pemain berusia 30 tahun itu sangat sulit bersama AC Milan.

Hingga pekan ke-11 Serie A, Torres baru berhasil mencetak satu gol dari sembilan pertandingan. Hal tersebut tentu sangat jauh dari harapan klub saat mendatangkannya dari Chelsea sebagai pemain pinjaman.

Meski masih yakin bisa menjadi pencetak gol terbanyak di Serie A, namun Torres mengatakan bahwa hal itu bukan obsesinya. Dirinya akan mengedepankan kepentingan tim untuk meraih kemenangan.

"Jika pertandingan berakhir tanpa gol namun kami mampu menciptakan lima peluang, maka itu adalah pertanda baik. Hanya ada beberapa pertandingan di mana kami tidak mampu menciptakan peluang yang seharusnya bisa kami memiliki. Itulah masalah utamanya," kata Torres.

"Namun, kini itu semua terserah kepada kami di masa yang akan datang. Honda tidak bisa selalu mencetak gol. Tujuan saya di sini masih tetap, yaitu ingin menjadi pencetak gol terbanyak. Milan membawa saya ke sini untuk mencetak gol dan memanfaatkan peluang, itulah pekerjaan saya."

"Jika saya tidak mencetak gol, itu pasti dikarenakan saya bermain di posisi lain. Mencetak gol bukanlah sebuah obsesi. Jika saya melihat rekan satu tim berada di posisi yang lebih baik, maka saya akan memberikan bola kepadanya."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X