Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sriwijaya Fokus Pembenahan Fisik Dalam Dua Pekan

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 9 Juli 2014 | 19:09 WIB
Sriwijaya
Sriwijaya

Sriwijaya FC telah memulai latihan kembali sejak pekan lalu. Tapi, latihan tersebut belum menyentuh materi seputar taktik dan strategi.

"Dua pekan awal ini akan kami manfaatkan untuk meningkatkan fisik pemain usai diliburkan. Fisik pemain harus fit 100 persen saat kami memulai masuk ke menu latihan taktik." ujarnya.

Usaha untuk mencapai target tersebut memang tak bisa dikatakan berjalan mulus. Latihan yang dijalankan saat sebagian besar pemain SFC menjalani ibadah puasa menjadi kendala. Tim pelatih tidak bisa serta merta memaksakan menu latihan fisik yang berat.

"Kami sedang merencanakan ada latihan fisik di malam hari. Mungkin 2-3 kali dalam sepekan. Bila itu bisa terwujud, kami bisa cepat mendongkrak fisik pemain agar kembali kondisi terbaik," kata Subangkit.

Setelah pasukan Laskar Wong Kito ditempa dengan latihan fisik, Subangkit telah menyiapkan rencana uji coba sebelum Firdhaus Ramadhan dkk. kembali diliburkan untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri.

"Rencananya Sabtu (12/7) kami akan menghadapi tim lokal untuk terus menjaga atmosfer pertandingan anak-anak. Pekan selanjutnya, kami juga akan mengagendakan pertandingan uji coba, tetapi masih belum pasti Sabtu atau Minggu," ungkap mantan arsitek Persiwa itu.


Editor : Kukuh Wahyudi
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X