Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester City Resmi Dapatkan Willy Caballero

By Suryo Wahono - Selasa, 8 Juli 2014 | 17:00 WIB
Willy Caballero, bereuni dengan Manuel Pellegrini.
mcfc.co.uk
Willy Caballero, bereuni dengan Manuel Pellegrini.

Manchester City resmi mendapatkan kiper Malaga, Willy Caballero, Selasa (8/7). Kiper asal Argentina itu meneken kontrak selama tiga tahun.

City tak mengumumkan nilai transfer Caballero. Namun, media-media di Spanyol meyakini The Citizens harus merogoh kocek sebesar 11,5 juta euro atau sekitar 185 miliar rupiah untuk mengamankan jasa kiper berpengalaman berusia 32 tahun itu.

"Saya sangat senang. Saya sudah tak sabar memulai pramusim dan membantu tim dengan performa bagus," kata Caballero.

"Ini merupakan tantangan dan liga baru buat saya. Saya tampil baik dalam beberapa tahun terakhir dan target saya adalah memperlihatkan performa serupa untuk City," ujar Caballero.

Caballero menjadi rekrutan ketiga City pada musim panas setelah gelandang Fernando (dari Porto) dan bek kanan Bacary Sagna (Arsenal). Kiper berkepala plontos itu menggantikan Costel Pantillimon yang pindah ke Sunderland. Ia akan bersaing memperebutkan satu spot di tim utama dengan Joe Hart dan Richard Wright.

"Saya sadar datang ke klub besar yang telah memiliki kiper bagus. City sudah punya kiper hebat dalam diri Joe Hart, tapi saya akan berjuang untuk menjadi nomor 1. Saya akan melakukan yang terbaik di sesi latihan," tutur Caballero.

Caballero pernah bekerja sama dengan manajer City, Manuel Pellegrini di Malaga. Ia membukukan 126 penampilan selama tiga musim di Malaga.


Editor : Oka Akhsan M.
Sumber : mcfc.co.uk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X