Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lewis Hamilton Ingin Maksimalkan Sesi Kualifikasi

By Tulus Muliawan - Selasa, 8 Juli 2014 | 16:00 WIB
Lewis Hamilton (kiri), siap bersaing ketat dengan Nico Rosberg.
Mark Thompson/Getty Images
Lewis Hamilton (kiri), siap bersaing ketat dengan Nico Rosberg.

Keberhasilan memenangi GP Inggris akhir pekan lalu memberikan manfaat besar untuk Lewis Hamilton. Selain memangkas jarak dengan Nico Rosberg, Hamilton juga mengaku telah menemukan cara untuk kembali menjadi juara dunia.

Hamilton sadar betul bahwa persaingan musim ini masih sangat panjang, meski Mercedes berhasil memenangi sembilan seri yang telah digelar. Untuk itu, ia tidak ingin lengah dan wajib memaksimalkan setiap seri dengan hasil terbaik. Apalagi performa Nico Rosberg sedang menanjak.

Salah satu hal yang membuat Hamilton kesulitan menang dalam empat seri terakhir adalah hasil buruk sesi kualifikasi. Pebalap berusia 29 tahun itu tampil buruk pada Q3 di Kanada, Austria, dan Inggris sehingga membuatnya start di posisi yang kurang menguntungkan.

"Masih ada banyak hal yang harus saya perbaiki. Saya tidak cemas dengan kehilangan waktu di pit stop karena saya tahu kami akan lebih baik setelah itu. Hanya saja, saya selalu kesulitan di sesi kualifikasi. Saya harap selanjutnya akan lebih baik," ujar Hamilton.

Dari sembilan seri yang telah dijalani, Hamilton telah meraih empat kali pole position bersama Nico Rosberg. Sementara satu pole lainnya didapat Felipe Massa (Williams) di GP Austria 22 Juni lalu.

Hamilton kini menempati posisi kedua dalam klasemen pebalap dengan 161 poin dari lima kemenangan, dua kali finis di tempat kedua, dan dua kali gagal finis. Sementara Rosberg ada di posisi teratas dengan 165 poin hasil tiga kali menang, lima kali finis kedua, dan sekali gagal finis.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Formula 1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X