Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Latihan Perdana di Arema, Hasim Kipuw Belum Fit

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 3 Desember 2014 | 07:03 WIB
Hasim Kipuw
Iwan Setiawan/Bolanews
Hasim Kipuw

Satu pemain baru Arema Cronus akhirnya gabung dalam sesi latihan Selasa sore (2/12). Dia adalah bek kanan Hasim Kipuw. Kedatangannya membuat tim pelatih sumringah. Karena mantan pemain Persebaya Surabaya ini bisa memperkokoh lini belakang Singo Edan seperti dua musim lalu.

Tapi sayang, Kipuw bergabung dengan kondisi fisik yang tidak prima. Sehingga di lapangan futsal Champion Malang kemarin sore dia hanya bertegur sapa dengan rekan-rekan lamanya. Ketika latihan dimulai, dia berpindah lokasi ke tempat fitness bersama tim medis. ”Saya baru operasi (hernia). Jadi sekarang pemulihan dulu,” kata Kipuw. Setelah menjalani operasi dua minggu lalu, dia belum berlatih normal.

Lantaran kondisinya masih belum 100 persen, dia sedikit murung kemarin. Sejatinya pemain 26 tahun ini tidak sabar ingin berlatih dibawah arahan pelatih kepala. ”Ya pasti ingin cepat gabung teman-teman. Tapi saya tadi sudah ijin ke pelatih untuk memulihkan kondisi lebih cepat,” imbuhnya.

Sehari sebelum latihan, sudah menandatangani kontrak berdurasi satu musim depan Singo Edan. Dia akan kembali bersaing dengan Benny Wahyudi untuk jadi starter di posisi bek kanan. Dua musim lalu, Kipuw jadi pemenangnya karena lebih banyak dimainkan. ”Saya siap bersaing lagi. Tidak ada masalah dengan adaptasi karena masih banyak pemain lama yang bertahan,” imbuh dia.

Ditanya tentang proses negosiasi, sebenarnya Kipuw mendapat tawaran dari dua klub besar selain Arema. Yaitu Sriwijaya FC dan Persija Jakarta. Tapi faktor sudah pernah bermain di Malang membuatnya memilih Arema. ”Sriwijaya saya sudah ditelepon langsung pelatihnya (Beny Dollo). Persija juga begitu. Tapi saya sudah tanda tangan lebih dulu dengan Arema,” sambung Kipuw.

Sementara itu pelatih Arema, Suharno menegaskan kalau tenaga Kipuw dibutuhkan tidak hanya untuk diposisi bek kanan. Tapi juga di posisi bek kiri atau bahkan winger. ”Kami yakin musim depan belakang akan lebih solid. Karena Kipuw pemain berpengalaman,” kata dia.


Editor : Iwan Setiawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X