Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sociedad vs Elche, Partai Kandang Perdana Moyes

By Indra Citra Sena - Sabtu, 29 November 2014 | 00:03 WIB
David Moyes, menghadirkan aura positif di Sociedad.
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
David Moyes, menghadirkan aura positif di Sociedad.

Kehadiran David Moyes di kursi kepelatihan Real Sociedad membawa semangat baru bagi segenap pemain.

Meski gagal memberikan kemenangan di pertandingan debut versus Deportivo La Coruna, Sabtu kemarin, pria berkebangsaan Skotlandia itu dianggap berhasil meningkatkan mentalitas bertanding La Real.

Sociedad mengalami kemerosotan prestasi di musim ini. Hingga pekan ke-12, klub asal kawasan Basque tersebut terpuruk di peringkat ke-16 klasemen sementara La Liga 2014/15 dengan raihan 10 poin (2 menang, 4 imbang, 6 kalah). Musim lalu, Sociedad mampu bertengger di posisi ke-7 dalam periode serupa.

Penyebab utama Sociedad keterpurukan Sociedad adalah rapuhnya sektor pertahanan. Sebelum dibesut Moyes, La Real selalu kebobolan di setiap pertandingan. Kuartet bek yang biasa ditempati Zaldua, Inigo Martinez, Gorka Elustondo, dan Alberto De la Bella acap kali kehilangan fokus dalam mengawal area pertahanan.

Begitu Moyes datang, penampilan para bek mulai membaik. Torehan clean sheet pertama pun diraih tatkala menahan imbang Deportivo 0-0 di Riazor. Kepercayaan diri para pemain Sociedad kembali membuncah.

Moyes menghadirkan aura positif bagi kami. Dia memberi tahu kami apa yang harus diperbaiki serta apa yang perlu ditingkatkan. Dia meminta kami tetap tenang dan sabar dalam menciptakan peluang,” kata Elustondo seperti dikutip dari Inside Spanish Football.

Elustondo lantas mengutarakan tekad Sociedad mengunci kemenangan saat menjamu Elche di laga pekan ke-13, Jumat (28/11). Dia tentu ingin mempersembahkan poin penuh untuk Moyes di partai kandang perdana sebagai pelatih La Real.

“Kami jelas mematok target tiga poin melawan Elche. Saya pastikan kami bakal berjuang dari sepak mula hingga detik terakhir agar poin penuh tak lepas dari genggaman,” ujar bek berusia 27 tahun itu.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Inside Spanish Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X