Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Infografis: Top Skorer Piala AFF 1996-2012

By Suryo Wahono - Jumat, 21 November 2014 | 06:29 WIB
Pencetak gol terbanyak di Piala AFF 1996-2012
Infografis
Pencetak gol terbanyak di Piala AFF 1996-2012

Indonesia memang belum sekali pun menjadi juara Piala AFF sejak digelar pada 1996 hingga edisi terakhir 2012. Namun, prestasi gemilang ditorehkan empat pemain Indonesia. Gendut Dony Christiawan, Bambang Pamungkas, Ilham Jaya Kesuma, dan Budi Sudarsono mencatatkan namanya di daftar top skorer Piala Tiger atau yang sekarang dikenal dengan nama Piala AFF.

Kini di Piala AFF 2014, muncul kembali kans buat pemain Indonesia untuk menempatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak. Empat striker yang dimiliki Indonesia terbilang produktif di LSI 2014, yakni Samsul Arif (16 gol) Cristian Gonzales (15), Boaz Solosaa (10), dan Zulham Zamrun (7). Sementara itu, raihan satu striker lagi, Sergio van Dijk, kurang mentereng.

Ia hanya mencetak empat gol dari 14 pertandingan bersama Suphanburi (Thailand). Kendati begitu, di dua laga uji coba terakhir Sergio menjadi andalan pelatih Alfred Riedl.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Bolanews, Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X