Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sambangi Alcoyano, Bilbao Incar Kemenangan

By Indra Citra Sena - Rabu, 3 Desember 2014 | 00:30 WIB
Benat Etxebarria, ingin meneruskan tren apik Bilbao.
Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Benat Etxebarria, ingin meneruskan tren apik Bilbao.

Athletic Bilbao berniat melanjutkan rentetan hasil positif di La Liga saat menyambangi markas Alcoyano di babak 32 besar Copa del Rey 2014/15, Selasa (2/11).

Karena itu, Los Leones alias Si Singa kemungkinan besar akan menurunkan tim terbaik demi memuluskan rencana tersebut.

Bilbao memiliki kans besar memenangi laga mengingat sang lawan berasal dari Divisi Segunda B atau kasta ketiga kompetisi sepak bola Spanyol. Di atas kertas, kemampuan serta kualitas permainan Aritz Aduriz dkk. tentu jauh lebih baik dibanding pemain Alcoyano.

Terlebih, semangat bertanding para punggawa Bilbao sedang berada dalam puncaknya setelah mengalahkan Getafe 1-2 pada Sabtu kemarin. Di pertandingan itu, gelandang Benat Etxebarria menjadi pahlawan kemenangan berkat catatan satu gol dan satu assist.

Melawan Alcoyano, Benat tampaknya bakal kembali diandalkan Bilbao. Pemain berusia 27 tahun itu bertugas menyokong barisan depan yang kemungkinan diisi trio Aduriz, Iker Muniain, dan Borja Vigueira.

“Benat selalu memberikan pengaruh besar buat tim. Saya tidak pernah meragukan kapasitasnya. Dia akan sering mengemban tanggung jawab besar di pertandingan-pertandingan kami berikutnya,” kata pelatih Bilbao, Ernesto Valverde, seperti dikutip dari Inside Spanish Football.

Di kubu lawan, Presiden Alcoyano, Juan Serrano, menyadari perbedaan kekuatan timnya dengan Bilbao. Dia lantas menyerukan kepada para pemain untuk tampil seperti biasa sembari berusaha menghindari kekalahan dengan skor telak.

“Saya tak menuntut apa-apa dari pemain. Kami tahu Bilbao sedang berada dalam performa terbaik. Saya menyaksikan permainan mereka menghadapi Shakhtar dan Getafe. Kami berharap tidak kebobolan banyak gol. Skor 0-1 saja sudah cukup membahagiakan buat kami,” ujar Serrano seperti dilansir Deia.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Inside Spanish Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X