Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Novak Djokovic Wujudkan Misi Juarai Wimbledon 2014

By Tulus Muliawan - Senin, 7 Juli 2014 | 00:30 WIB
Novak Djokovic, raih gelar kedua di pentas Wimbledon.
Al Belo/Getty Images
Novak Djokovic, raih gelar kedua di pentas Wimbledon.

Novak Djokovic berhasil mewujudkan misinya menjadi grand slam Wimbledon 2014, Minggu (6/7). Keberhasilan itu didapat dengan mengalahkan Roger Federer di partai puncak yang digelar di All England Club, London.

Pada laga tersebut, kedua petenis sama-sama tampil penuh kepercayaan diri. Mereka silih berganti melancarkan serangan denga kombinasi pukulan yang mematikan dan membuat lawan kerepotan.

Federer yang berambisi meraih titel kedelapan di Wimbledon sempat memimpin 6-7 (7-9) pada set pertama. Namun, dengan penuh semangat Djokovic mampu mengejar 6-4 pada set kedua. Skor menjadi imbang 1-1.

Pada set ketiga, Djokovic kembali menunjukkan kualitasnya dan menang 7-6 (7-4). Federer tidak menyerah, ia berhasil memaksa Djokovic menyerah 5-7. Pada akhirnya, Djokovic berhak mengangkat trofi juara setelah menang 6-4 pada set kelima.

Bagi Djokovic, gelar ini menjadi gelar grand slam yang ketujuh sepanjang kariernya. Selain dua gelar Wimbledon, gelar lainnya masing-masing didapat di pentas Australia Terbuka (4 gelar) dan AS Terbuka (1).


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X