Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

10 Pemain Inter Berikan Kemenangan untuk Mancini

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 28 November 2014 | 05:04 WIB
Pablo Daniel Osvaldo pemain penentu kemenangan Internazionale
Getty Images
Pablo Daniel Osvaldo pemain penentu kemenangan Internazionale

1 atas Dnipro Dnipropetrovsk, Jumat (28/11) dini hari WIB. Padahal Inter harus bermain dengan 10 pemain di pertandingan babak penyisihan Grup F Liga Europa. I Nerazzurri pun memastikan diri lolos ke fase gugur sebagai juara grup.

Di pertandingan ini tim tuan rumah Intermilan tidak memulai pertandingan dengan meyakinkan. Justru Dnipro Dnipropetrovsk yang langsung tancap gas dalam melakukan serangan.

Pada menit ke-16 Dnipro pun sukses membuka keunggulan 1-0 lewat gol yang dicetak Rusla Rotan. Tim tamu pun tampil lebih percaya diri usai gol tersebut.

Dnipro kembali mendapat peluang emas menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-27 usai Evgen Cheberyachko dijatuhkan di dalam kotak penalti. Akan tetapi, Yevhen Konoplyanka yang maju sebagai eksekutor gagal memaksimalkan peluang tersebut.

Tiga menit berselang justru Inter yang berhasil mencetak gol dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol tersebut diciptakan Zdravko Kuzmanovic memanfaatkan perebutan bola liar yang berawal sepakan bola mati Fredy Guarin.

Di babak kedua I Nerazzurri mengalami kerugian pada menit ke-47 setelah Andrea Ranocchia mendapatkan kartu kuning kedua. Walau bermain dengan 10 pemain, Inter justru bisa mencetak gol kedua dan membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Gol tersebut dicetak Pablo Daniel Osvaldo pada menit ke-50 memanfaatkan umpan terobosan dari Hernanes. Usai gol tersebut Dnipro meningkatkan intensitas serangan dan lebih sering menekan pertahanan Inter.

Hasilnya beberapa peluang bagus pun didapatkan Dnipro. Salah satu yang terbaik adalah saat Yevhen Konoplyanka berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Samir Handanovic. Akan tetapi, wasit menganulirnya karena Evgen Seleznyov lebih dulu terperangkap offside.

Hingga pertandingan berakhir pun tidak ada lagi gol yang tercipta dan Inter keluar sebagai pemenang. Kemenangan ini juga menjadi yang pertama bagi pelatih Roberto Mancini bersama Inter sekaligus menjadi kado spesial di karena usianya genap 50 tahun, Kamis (27/11). Kemenangan ini menjadikan Inter tampil sebagai juara Grup F Liga Europa dengan kemasan 12 poin.

Susunan pemain

Internazionale: Samir Handanovic; Juan, Dodo, Andrea Ranocchia, Yuto Nagatomo; Freddy Guarín, Zdravko Kuzmanovic, Gary Medel, Hernanes; Pablo Daniel Osvaldo, Mauro Icardi.
Cadangan: Juan Pablo Carrizo, Marco Andreolli, Hugo Campagnaro, Joel Obi, Rene Krhin, Rodrigo Palacio, Federico Bonazzoli.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X