Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan Van Persie Pilih Nomor Punggung 20

By Suryo Wahono - Jumat, 28 November 2014 | 07:24 WIB
Robin van Persie, pilih nomor 20 karena punya makna khusus.
Getty Images
Robin van Persie, pilih nomor 20 karena punya makna khusus.

Robin van Persie mengungkap kenapa dia memilih nomor 20, yang tidak konvensional untuk striker ketika bergabung dengan Manchester United tahun 2012.

Van Persie tadinya diharapkan mengambil No.9 yang akan segera ditinggalkan oleh Dimitar Berbatov, namun Van Persie malah memilih 20.

"Saya pikir itu adalah bagian dari sebuah kisah," jelas Van Persie kepada BT Sport.

"Misalnya , nomor saya di Manchester United adalah bagian dari cerita yang ingin kami wujudkan. Sebab, setelah bergabung, saya punya pilihan nomor 20 atau 21 dan United telah meraih 19 gelar liga.

"Jadi, saya berbicara dengan Rene Meulensteen dan dia berkata 'hanya ada satu kaos untuk Anda, 20, karena kita akan mengejar gelar liga'".

Benar saja, Van Persie datang ke United dan langsung mengambil hati pendukung Old Trafford dengan membawa klub meraih gelar liga ke-20, persis seperti yang dikatakan Meulensteen.

Van Persie juga mengaku bahwa dia punya opsi untuk beralih ke nomor 9, tapi memutuskan untuk tetap dengan nomor 20.

"Meski punya pilihan berganti nomor 9 dalam dua tahun terakhir, saya memutuskan tetap dengan 20 karena itu adalah kisah yang indah dan mudah-mudahan dapat diperpanjang menjadi 21."

"Saya sempat berpikir tentang hal itu, tapi saya pikir itu yang terbaik bagi para fans yang telah membeli kaos (20), jadi saya pikir tetap nomor 20 saja."


Editor : Suryo Wahono
Sumber : BT Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X