Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nemanja Matic Ingin Chelsea Jadi The Invincibles

By Riemantono Harsojo - Selasa, 2 Desember 2014 | 13:15 WIB
Nemanja Matic
Getty Images
Nemanja Matic

Torehan sempurna Chelsea yang belum terkalahkan dalam 13 laga Premier League musim ini membuat Nemanja Matic optimis timnya tidak akan terkalahkan selama satu musim. Sebelumnya Arsenal berhasil membuat rekor tak terkalahkan (The Invincibles) tersebut pada musim 2003/2004.

“Kami berada dalam kondisi bagus dan ada lebih banyak tekanan bagi kami karena kami ingin menjalani musim ini dengan tak terkalahkan. Kami ingin menjadi Invincibles baru,” kata Matic, seperti dikutip ESPN (2/12).

"Saya ingin memenangi setiap laga. Orang boleh berkata rekor tak terkalahkan akan memberi tekanan lebih kepada kami, tetapi saya lebih memilih demikian karena menang itu tak pernah membosankan," kata Nemanja Matic.

Namun, ia memperingatkan rekan setimnya bahwa satu kekalahan akan menggagalkan ambisi tersebut. Ia berkaca dari pengalamannya saat membela Benfica di musim 2012/13. Saat itu, sampai satu laga sebelum musim berakhir, Benfica tak pernah kalah, tetapi rekor itu dipatahkan Porto dengan kemenangan 2-1 di laga terakhir musim. Kekalahan itu membuat Benfica gagal menjadi juara. Titel menjadi milik Porto.


“Benfica adalah contoh bahwa apa pun bisa terjadi pada akhirnya. Di Inggris, ada banyak tim yang bisa mengalahkan Anda dan menghentikan Anda memenangkan gelar. Kami harus berjuang dan di Chelsea saya percaya kami siap untuk itu,” katanya.


“Bahkan jika kami masih berada di atas dan tak terkalahkan dengan dua pertandingan tersisa, kami tidak boleh percaya bahwa kami telah menang. Kami tidak boleh berhenti sampai gelar menjadi milik kami. Kami harus terus melangkah sampai sudah pasti menang,” tambah gelandang Chelsea ini.

Penulis: Haikal


Editor : Bolanews
Sumber : ESPN Soccernet


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X