Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valentino Rossi Bersinar di Reli Monza

By Tulus Muliawan - Selasa, 2 Desember 2014 | 13:30 WIB
Valentino Rossi, beraksi di dunia reli.
Massimo Bettiol/Getty Images
Valentino Rossi, beraksi di dunia reli.

Kepiawaian Valentino Rossi dalam memacu motor dalam kecepatan tinggi tak perlu diragukan lagi. Pebalap Italia berusai 35 tahun itu membuktikannya dengan tujuh gelar juara dunia di kelas premier.

Namun, apa jadinya kalau Rossi tampil di sirkuit dengan mobil? Setiap MotoGP berakhir, Rossi selalu menyempatkan diri tampil di ajang tahunan Reli Monza.

Meski memiliki latar belakang pebalap motor, Rossi tetap andal dalam mengendalikan mobil Ford Fiesta di atas lintasan Sirkuit Monza, Minggu (30/11).

Buktinya, Rossi sukes menempati tempat kedua di atas podium. Rossi kalah 17,6 detik di belakang eks pebalap formula 1, Robert Kubica, pada seri terakhir.

Posisi ketiga ditempati Stefano d'Aste (+68.5d), dan Davide Brivio (+92.5d) berada di posisi empat. Toni Cairoli dan Alessio 'Uccio' Salucci menduduki posisi lima.

Sebelum ikut serta di ajang Reli Monza tahun ini, Rossi sudah mulai berlaga di ajang tahunan ini sejak 2006. Sejak saat itu, Rossi sudah mengoleksi tiga gelar juara.

"Saya sangat menikmati persaingan di sini. Sayangnya saya membuat kesalahan di saat-saat terakhir sehingga gagal menang. Saya sulit kembali ke kondisi terbaik," tutur Rossi.

"Ini adalah turnamen reli yang sangat menyenangkan. Saya senang bisa melihat para fan, ajang ini sangat cocok untuk menutup musim motogp yang panjang," kata Rossi.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X