Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Lewati Bintang Asia di Laga Pertama

By Ade Jayadireja - Kamis, 27 November 2014 | 14:36 WIB
Tontowi Ahamd/Liliyana Natsir
Erly Bahtiar/Bolanews
Tontowi Ahamd/Liliyana Natsir

bintang Asia yang tergabung dalam Asia All-Stars, pasukan Garuda berhasil menang meski mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2.

Bermain di Sportsmall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (27/11), Indonesia menurunkan Dionysius Hayom Rumbaka di laga pertama. Hayom sukses menyumbang poin pertama usai menumbangkan Hu Yun asal Hong Kong melalui pertarungan ketat tiga gim (21-19, 19-21, 21-19).

Keberhasilan Hayom tak dapat diikuti oleh sang kekasih, Bellaetrix Manuputty. Tampil di laga kedua, peraih emas SEA Games 2013 itu takluk dari tunggal putri Hong Kong, Yip Pui Yin, dengan skor 14-21 dan 20-22. Kedudukan kedua tim imbang 1-1.

Indonesia kembali unggul 2-1 berkat ganda putra Mohammad Ahsan/Markis Kido. Mereka menyumbang poin kedua setelah menundukkan Manu Attri/Sumeeth Reddy asal India (21-15, 21-16).

Tim Indonesia hanya butuh satu poin lagi untuk menuntaskan pertandingan dengan kemenangan. Namun, poin ketiga melayang setelah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir takluk dari ganda campuran Hong Kong, Le Chun Hei/Chau Hoi Wah, lewat rubber-game (21-14, 15-21, 20-22).

Skor kedua kubu kembali imbang 2-2. Namun, Indonesia keluar sebagai pemenang karena unggul angka 193-190.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X