Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Athletic Bilbao Merangkak Perlahan dari Zona Merah

By Indra Citra Sena - Selasa, 2 Desember 2014 | 00:20 WIB
Ernesto Valverde.
Sergei Suspinsky/AFP
Ernesto Valverde.

5 dari Real Madrid. Klub berjulukan Los Leones alias Si Singa itu pun terbenam di posisi ke-18 lantaran cuma bisa meraih empat poin.

Situasi mengecewakan yang dialami tak lantas membuat pemain Bilbao kehilangan semangat untuk segera bangkit dari keterpurukan. Justru pembantaian di Santiago Bernabeu menjadi titik balik bagi pasukan Ernesto Valverde.

Total enam pertandingan setelah dikalahkan Madrid sukses berbuah 14 poin buat Bilbao. Perinciannya adalah versus Celta Vigo (1-1), Almeria (1-0), Sevilla (1-0), Valencia (0-0), Espanyol (3-1), dan terakhir Getafe (2-1) pada Sabtu kemarin.

Tren positif di atas turut mengangkat posisi Bilbao dari zona degradasi. Secara perlahan, klub asal kawasan Basque itu mulai menjauhi area berbahaya. Kini, Mikel San Jose dkk. sudah mencapai peringkat ke-8 di tabel klasemen sementara La Liga 2014/15 dengan raihan 18 poin.

Pelatih Bilbao, Ernesto Valverde, menekankan kepada anak asuhnya agar menjaga konsistensi demi melanjutkan catatan tak terkalahkan mereka di pertandingan berikutnya. Dia juga tak lupa mengingatkan para pemain supaya meningkatkan kemampuan di setiap lini.

"Kami tetap lah tim yang sama tak peduli menang atau kalah. Kami punya sisi baik dan buruk. Kami tentu ingin melanjutkan catatan positif. Tapi, semua itu tergantung pada kinerja kami sendiri," ujar Valverde seperti dilansir Inside Spanish Football.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Inside Spanish Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X