Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ballon d'Or: Neuer Dijagokan Kalahkan Ronaldo

By Tulus Muliawan - Rabu, 19 November 2014 | 21:00 WIB
Manuel Neuer, didukung Xabi Alonso untuk meraih Ballon d'Or.
Matthias Hangst/Getty Images
Manuel Neuer, didukung Xabi Alonso untuk meraih Ballon d'Or.

Obrolan soal siapa yang akan memenangi Ballon d'Or 2014 semakin berembus kencang. Nama Cristiano Ronaldo menjadi kandidat terkuat untuk mengangkat trofi pemain terbaik dunia tahun ini.

Meski nama Ronaldo masih paling menjual, Manuel Neuer tak mau kalah. Kiper Bayern Muenchen dan tim nasional Jerman itu mendapat dukungan kuat untuk menjadi pesaing Ronaldo tahun ini.

"Menurut saya, Neuer sangat layak untuk memenangi Ballon d'Or tahun ini. Saya harus akui, selain sebagai kiper terbaik saat ini, Neuer juga layak disebut sebagai pemain terbaik," ujar Alonso.

Alonso menilai kehadiran sejumlah pemain Jerman diantara 23 nma yang masuk nominasi sebagai hal yang wajar. Pasalnya, Tim Panser memang menampilkan performa yang menawan sepanjang 2014.

Manuel Neuer, Toni Kroos, Thomas Müller, Mario Gotze, Philipp Lahm, dan Bastian Schweinsteiger, masuk dalam 23 nomine. Ke-23 nomine itu akan dikerucutkan menjadi tiga pemain pada 1 Desember sebelum pengumuman resmi 12 Desember mendatang.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X