Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Henry Ucap Salam Perpisahan dengan NY Red Bulls

By Verdi Hendrawan - Senin, 1 Desember 2014 | 23:36 WIB
Thierry Henry
Mike Stobe/Getty Images
Thierry Henry

off Major League Soccer (MLS).

Musim 2014 Red Bulls telah berakhir pada akhir pekan lalu ketika mereka kalah dari New England Revolution di final Eastern Conference dengan aggregate 3-4. Red Bulls gagal melangkah ke partai puncak untuk menjuarai MLS 2014 menghadapi LA Galaxy dari Western Conference.

Salam perpisahan ini diutarakan oleh Henry melalui akun resmi Facebook-nya. Selain itu kontrak pemain berusia 37 tahun itu juga memang akan berakhir di akhir musim 2014.

"Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengumumkan bahwa pertandingan pada Sabtu lalu adalah laga terakhir saya bersama New York Red Bulls. Keputusan telah diambil dan saya akan pergi setelah durasi kontrak saya selesai. Saya juga tidak ingin mengalihkan perhatian dari kemajuan tim," tulis Henry.

"Saya sangat menikmati waktu saya selama empat setengah musim di sini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang terlibat dengan klub ini yang telah membuat waktu saya di sini begitu menyenangkan."

"Saya sekarang akan menggunakan waktu beberapa pekan ke depan untuk berpikir dan memutuskan bab berikutnya dalam karir saya."

Hal ini pun telah mendapat respon dari General Manajer Red Bulls, Marc de Grandpre. "Atas nama New York Red Bulls saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Thierry Henry atas dampak yang luar biasa yang telah ia dibuat kepada organisasi kami dan komunitas sepak bola Amerika Serikat secara keseluruhan."

"Dia adalah salah satu dari pemain dengan bakat terbesar dan selamanya akan berada di tempat yang khusus dalam sejarah organisasi. Kami berharap Thierry mendapatkan yang terbaik untuk masa depannya."

Selama membela New York Red Bulls, Henry berhasil mencetak 51 gol dalam 122 penampilan.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Facebook, soccerway


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X