Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nick Kyrgios Siap Jadi Sorotan Publik

By Oka Akhsan M. - Kamis, 3 Juli 2014 | 15:54 WIB
Nick Kyrgios, hidupnya berubah 180 derajat.
Carl Court/AFP/Getty Images
Nick Kyrgios, hidupnya berubah 180 derajat.

Remaja Australia, Nick Kyrgios, sontak jadi buah bibir setelah membuat salah satu kejutan terbesar dalam sejarah Grand Slam Wimbledon ketika mengalahkan petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, di babak keempat, Selasa (1/7).

Meski gagal lolos ke semifinal usai dijegal Milos Raonic (Kanada) di perempat final, Rabu (2/7), penampilan petenis berusia 19 tahun itu tetap layak diapresiasi. Ia pun siap menghadapi kenyataan bahwa hidupnya tak akan sama lagi setelah membuat sejarah di All England Club.

"Inilah pekan-pekan terbaik dalam hidup saya. Saya tak pernah bermimpi bisa menembus perempat final Wimbledon dan mengalahkan Nadal di Centre Court," kata Kyrgios.

"Semua terjadi begitu cepat. Ini merupakan pencapaian hebat dan sesuatu yang tak seorang pun bisa mengambilnya dari saya," ujar Kyrgios.

Kyrgios mengaku sangat menikmati sorotan di Centre Court dan sudah tak sabar ingin merasakannya lagi. "Bermain di lapangan besar akan memaksa Anda mengeluarkan kemampuan terbaik. Jika pertandingan melawan Nadal terjadi di lapangan kecil, mungkin ceritanya bisa berbeda," tuturnya.

Berkat performa gemilangnya, Kyrgios mendapat ucapan selamat dari beberapa pesohor Negeri Kanguru, seperti legenda tenis, Rod Laver dan Ken Rosewall, Perdana Menteri Tony Abbott, hingga bintang sepak bola, Tim Cahill.

"Saya melihat tweet dan status Facebook dari Perdana Menteri dan Tim Cahill, rasanya sangat cool. Saya melihat perubahan yang terjadi. Jika kemarin tak ada yang mengenali saya, kini kemanapun saya pergi semua orang memerhatikan saya," kata Kyrgios.


Editor : Oka Akhsan M.
Sumber : Sport24.co.za


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X