Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

2 Klub Ini Menempuh Seperempat Dunia buat Away Day

By Suryo Wahono - Rabu, 19 November 2014 | 06:05 WIB
FC Baltika Kaliningrad terletak di sisi kiri dan FC Luch-Energiya Vladivostok di sebelah kanan peta.
Metro
FC Baltika Kaliningrad terletak di sisi kiri dan FC Luch-Energiya Vladivostok di sebelah kanan peta.

Anda berpikir laga away Persipura ke Padang dan sebaliknya sudah cukup jauh serta melelahkan?

Coba rasakan yang dialami dua klub penghuni kompetisi Divisi dua di Rusia, FC Luch-Energiya Vladivostok dan FC Baltika Kaliningrad.

Untuk menjalani partai away satu sama lain yang hanya berdurasi normal 90 menit, kedua klub harus mengelilingi seperempat dunia untuk bisa sampai markas masing-masing!

Metro menjelaskan, jarak yang membentang di antara kedua tim adalah 10.361 kilometer.

Bila ditempuh menggunakan kereta api, kedua tim harus berada di jalan selama tujuh hari 19 jam untuk saling mengunjungi. Sedangkan bila dengan bus atau kendaraan pribadi, perjalanan ditempuh dalam waktu 136 jam atau nyaris enam hari.

Sebagai perbandingan, jarak terjauh yang ditempuh kontestan EPL saat laga away, yakni Swansea-Newcastle, hanya 566 kilometer.

Sementara di Liga Champion musim ini, laga terjauh dialami peserta Grup H, Porto dan Shakhtar Donetsk, yang harus menempuh jarak 4.650 kilometer untuk saling mengunjungi. Tetapi ingat, skala Liga Champion melingkupi Benua Eropa, bukan hanya satu negara seperti yang dialami FC Luch-Energiya Vladivostok dan FC Baltika Kaliningrad.

Kedua tim itu terpaksa menjalani laga away terberat lantaran kondisi geografis Kaliningrad yang terpisah dari daerah lain di Rusia. Kaliningrad merupakan kota pelabuhan yang terletak di antara Polandia dan Lituania di tepi Laut Baltik.

Bila dibandingkan dengan partai tandang terjauh di LSI 2014, yakni yang dilakukan Persipura dan Semen Padang saat babak 8 besar, sekitar 7.325 kilometer, jarak yang ditempuh FC Luch-Energiya Vladivostok dan FC Baltika Kaliningrad.masih jauh lebih panjang!


Editor : Aning Jati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X