Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp Siap Didepak dari Kursi Pelatih Dortmund

By Ade Jayadireja - Senin, 1 Desember 2014 | 10:00 WIB
Juergen Klopp
Getty Images
Juergen Klopp

Juergen Klopp merasa bertanggung jawab atas prestasi buruk Borussia Dormtund di Bundesliga musim 2014/15. Ia bersedia didepak dari kursi pelatih bila itu dianggap manajemen klub sebagai pilihan yang terbaik.

Pernyataan tersebut terlontar usai Dortmund menelan kekalahan 0-2 dari Frankfurt dalam pertandingan lanjutan Bundesliga, Senin (1/12) dini hari WIB. Hasil itu membuat Die Borussen tak bisa beranjak dari dasar klasemen.

"Jika keberuntungan dan pergantian pelatih bisa mendatangkan itu (kemenangan), maka hubungi saya dan saya akan menyingkir," tutur Klopp kepada Sky Sports.

"Akan tetapi, selama tak ada satupun yang datang dan mengatakan bahwa klub memiliki orang lain yang bisa membuat perbaikan, maka saya tidak bisa pergi. Saya tidak bisa pergi sebelum ada solusi yang lebih baik. Ini adalah tanggung jawab besar dan saya menerimanya," imbuh sang nahkoda.

Padahal Klopp adalah sosok yang berjasa membawa Dortmund ke final Liga Champion edisi 2012/13. Seiring perginya para pilar andalan, prestasi Dortmund terus merosot di liga domestik.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X