Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal : Welbeck Lebih Pas Sebagai Cadangan

By Peksi Cahyo Priambodo - Senin, 24 November 2014 | 16:28 WIB
Danny Welbeck
Jamie MacDonald/Getty Images
Danny Welbeck

Danny Welbeck hanya pantas duduk di bangku cadangan sebagai pemain pengganti bila dia masih di Manchester United. Ucapan yang keluar dari Louis van Gaal manajer Manchester United tersebut dirilis oleh The Telegraph sebelum laga Manchester United melawan Arsenal di Stadion Emirates.

Arsenal harus merogoh kocek sebesar 16 juta poundsterling untuk mendatangkan pemain ini. Sejak dibeli oleh Arsenal, Danny Welbeck yang masih berusia 23 tahun ini sudah bermain dalam 9 laga, 786 menit, mecetak 2 gol dan dan memberikan 2 assist. Rating keseluruhan yang diberikan oleh whoscored.com atas performa Danny Welbeck juga lumayan yakni 7.43.

Louis van Gaal merasa tidak menyesal dengan keputusannya melepas penyerang timnas Inggris ini. Bagi Louis van Gaal, kehadiran Danny Welbeck hanya memenuhi bangku cadangan dan menghalangi perkembangan James Wilson striker muda Manchester United.

Danny Welbeck lahir dan besar di kota Manchester. Pada usia 8 tahun, ia masuk akademi pembinaan sepak bola milik Manchester United. Danny Welbeck pun menjalani debutnya di tim utama pada tanggal 23 September 2008 melawan Middlesbrough di kompetisi Piala Liga.

Selama bermain bersama Manchester United, Welbeck mencetak 20 gol dan bermain dalam 90 laga. Sebelum dibeli oleh Arsenal, Welbeck sempat dipinjamkan ke klub Preston North End dan Sunderland.

Louis van Gaal bersikukuh bahwa keputusannya menjual Welbeck ke Arsenal sudah tepat. Stok lini depan Manchester United sudah cukup dengan Robin van Persie, Radamel Falcao dan James Wilson.

Bagi Van Gaal, keputusan Welbeck pindah klub sangat tepat karena ia bisa memperoleh kesempatan bermain sebagai pemain inti lebih banyak. Sementara hal tersebut tidak akan ia dapatkan bila memilih bertahan dengan Setan Merah.


Editor : Peksi Cahyo Priambodo
Sumber : Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X