Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Senior Soroti Lini Depan

By Eko Widodo - Senin, 30 Juni 2014 | 19:02 WIB

Lini depan timnas senior masih dinilai kurang maksimal dalam beberapa uji coba yang telah dilakoni. Meski terbilang subur dalam dua uji coba terakhir dengan mencetak total enam gol, tim pelatih masih kurangt puas.

Saat memulai pelatnas tahap pertama hingga tahap keempat di bulan ini, beberapa nama memang silih berganti mengisi slot di sektor depan. Mulai dari Tantan, Telauhu Musafri, Ferdinand Sinaga, Anindito Wahyu, Slamet Nurcahyo, Greg Nwokolo, Cristian Gonzales, serta Samsul Arief sempat dipercaya menjadi juru gedor timnas di beberapa laga uji coba.

Namun, hingga uji coba terakhir kontra Nepal (25/6), tim pelatih yang dikomandoi oleh Alfred Riedl menyimpulkan masih perlu mencari pemain yang tepat. Selanjutnya kinerja seluruh pemain itu sudah masuk penilaian tim pelatih untuk dikerucutkan saat memasuki pelatnas pada September. Performa Cristian Gonzales yang terbilang minim mengoleksi gol ternyata mendapatkan pujian dari pelatih.

"Gonzales berkontribusi dalam tim ini. Posisi dia di lini depan membuat pemain lain semakin percaya diri. Penempatan posisi dia juga sangat bagus. Tapi, tentu dia masih belum aman di timnas Piala AFF," ungkap Wolfgang Pikal, asisten pelatih timnas.


Editor : Kukuh Wahyudi
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X