Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Senior:Riedl Sepakat Latihan di Bulan Puasa

By Eko Widodo - Senin, 30 Juni 2014 | 15:16 WIB
Patrich Wanggai, berpeluang bergabung di timnas senior.
Erly Bahtiar/BOLA
Patrich Wanggai, berpeluang bergabung di timnas senior.

Dari level senior, timnas direncanakan kembali meng­gelar pemusatan latihan pada awal Juli. Tim asuhan Alfred Riedl itu akan menjalani sesi latihan selama dua pekan.

Sebelumnya, Alfred enggan melaksanakan pelat­nas Piala AFF 2014 pa­da bulan puasa. Namun, per­kembangan terkini me­nyebutkan ia berkompromi dengan rancangan program yang dibuat BTN.

Libur kompetisi pemilu-Ramadhan menjadi waktu yang pas untuk bisa mengumpulkan pemain-pemain terbaik. Setelah itu, akan sulit bagi pelatih asal Austria itu menggelar latihan terpadu dengan materi pemain yang komplet.

Asisten pelatih timnas senior, Widodo C. Putra, memberi sinyal akan ada sejumlah pemain yang berkiprah di luar negeri hadir mengikuti sesi latihan di Juli.

Rata-rata kompetisi internasional tengah memasuki masa jeda. Efeknya, Andik Vermansah (Selangor FA/Malaysia), Sergio van Dijk (Sepahan/Iran), Hamka Hamzah (PKNS/Malaysia), Patrich Wanggai (T-Team/Malaysia) dalam posisi bebas tak melakoni aktivitas kompetisi.

Tak terkecuali dengan Irfan Bachdim, yang bergabung dengan Ventforet Kofu. Kompetisi J-League 1 memasuki masa libur 19 Mei-15 Juli. Tim yang diperkuat Irfan baru akan kembali bertanding pada 19 Juli melawan Gamba Osaka.

Namun, Alfred belum tentu memanggil semua pemain tersebut. Ia akan memilih pemain berdasarkan rapor penampilan di klub. “Saya ingin pemain-pemain yang berada di level terbaik. Buat apa memakai pemain Indonesia di luar negeri kalau mereka tak bermain sepak bola,” kata Alfred.

Untuk program uji coba, timnas senior direncanakan akan tampil menggunakan ben­dera Indonesia Selection meng­hadapi jawara Serie A, Ju­ven­tus, pada 6 Agustus.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Ario Yosia)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X