Dua Produser Film Duel di Laga Sampdoria v Napoli

By Tulus Muliawan - Senin, 1 Desember 2014 | 09:00 WIB
Massimo Ferrero dan Aurelio de Laurentiis.
Getty Images/Ilustrasi
Massimo Ferrero dan Aurelio de Laurentiis.

Sampdoria dan Napoli diprediksi akan bersaing ketat untuk memetik kemenangan dan menempati posisi tiga di klasemen Serie A, Senin (1/12). Kedua tim hanya terpaut satu poin, Napoli mengumpulkan 22 poin, sedangkan Sampdoria meraih 21 poin.

Di samping serangkaian catatan pertandingan antara Sampdoria kontra Napoli, ada cerita unik menyangkut pertarungan antara kedua tim. Bagi yang belum tahu, kedua tim ternyata sama-sama dipimpin oleh presiden yang aktif di dunia film.

Presiden Sampdoria, Massimo Ferrero, adalah seorang produser ternama di Italia. Begitu juga dengan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, yang punya nama besar di dunia perfilman baik di Italia maupun di level internasional.

Karena kedua Presiden punya latar belakang yang sama-sama dari dunia film, surat kabar olah raga Italia La Gazzetta dello Sport sampai membuat judul menggelitik dengan menyebut laga ini sebagai "Derbi Presiden Film".

Seiring berjalannya waktu, kedua tokoh perfilman Italia ini terus melahirkan karya-karya baru. Sejak masuk ke dalam industri perfilman pada periode 1970-an, keduanya telah melahirkan lebih dari 200 judul film.

Meski akan terlibat pertarungan sengit, kedua Presiden selalu terlihat akur dalam berbagai kesempatan. Ferrero dan De Laurentiis juga tak jarang terlibat kerja sama di bidang perfilman.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : La Gazzetta dello Sport, Tuttomercato


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X