Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hari Sisingaan Ala Persib Bandung

By Verdi Hendrawan - Minggu, 30 November 2014 | 15:45 WIB
Atep (kanan) dan M. Taufiq
Budi Kresnadi/Getty Images
Atep (kanan) dan M. Taufiq

Pesta perayaan juara Persib Bandung di Liga Super Indonesia 2014 belum usai. Hari Sabtu (29/11), menjadi hari Sisingaan bagi rombongan Maung Bandung.

Pada hari itu dua kali pemain dan pelatih Persib diarak naik kesenian khas kabupaten Subang itu. Pertama ketika menuju pendopo bupati Subang, sedangkan yang kedua di kediaman Tantan di Lembang.

Ketika diarak menuju pendopo, rombongan tim Persib meliputi pemain, pelatih, manajer tim, dan ofisial tim semuanya ikut serta. Bahkan Bupati dan jajaran Muspida kabupaten Subang pun tak ketinggalan ikut naik Sisingaan.

Manajer tim, Umuh Muchtar, berada paling depan bersama bupati Subang, Ojang Suhandi, diikuti pelatih Djadjang Nurdjaman, jajaran Muspida, serta pemain dan ofisial tim. Di belakang mereka ribuan bobotoh mengular ikut arak-arakan sampai pendopo.

Sore harinya, seusai acara di Subang, rombongan Persib mampir ke Lembang untuk memenuhi undangan Tantan yang menggelar syukuran di kediamannya. Di sana mereka juga didaulat naik Sisingaan.

Namun kali ini hanya Djadang Nurdjaman dan para pemain seperti Atep, Abdulrahman, Agung Pribadi, Jajang Sukmara, dan M.Taufik yang naik Sisingaan.

"Seumur-umur baru kali ini saya naik Sisingaan. Awalnya agak risih juga, apalagi ditonton banyak orang. Tapi lama-lama ternyata asyik juga," kata Atep sambil tersenyum.


Editor : Budi Kresnadi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X