Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dwight Howard Absen Treatment PRP Lutut Kanan

By Eko Widodo - Minggu, 23 November 2014 | 08:41 WIB
Dwight Howard (kiri), absen karena memperbaiki kondisi lutut.
Getty Images
Dwight Howard (kiri), absen karena memperbaiki kondisi lutut.

Houston Rockets tak akan diperkuat center Dwight Howard dalam waktu yang belum pasti. Howard baru pulang dari terapi lutut kanan menggunakan metode platelet-rich plasma therapy (PRP). Kabar itu disampaikan pelatih kepala Kevin McHale, Minggu (23/11) menjelang laga lawan Dallas Mavericks.

Howard sudah dua kali berurutan tidak bisa bermain. Cedera itu dialami ketika menghadapi Lakers. Howard menggunakan metode itu sama seperti yang digunakan pada Kobe Bryant pada 2013.

"Saya merasa nyaman dengan kondisi itu," kata Howard pada Houston Chronicle. "Saya sekarang menunggu sampai pemulihan. Saya sudah tidak sabar ingin segera bermain," kata Howard.

Metode PRP adalah pengobatan menggunakan darah pasien sendiri. Darah itu, lewat penggunaan gaya sentrifugal, akan diambil platelet-rich plasma-nya, lalu disuntikkan kembali ke jaringan yang cedera. Treatment ini biasanya dilakukan dalam waktu lama.

Howard memiliki rataan 18,8 angka per gim dan 11,3 rebound 3,2 blok dalam 10 gim pertama Rockets. Absennya Howard membuat Tarik Black menjadi starter.

TAHUKAH ANDA TENTANG platelet-rich plasma therapy (PRP)

Alat Pemisah Darah (Sentrifuse)


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN, NBA, OCPBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X