Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Senior: Timnas Senior Tampil Membosankan

By Eko Widodo - Kamis, 26 Juni 2014 | 15:27 WIB
Firman Utina (kiri), timnas senior sulit menjebol pertahanan Nepal.
Suci Rahayu
Firman Utina (kiri), timnas senior sulit menjebol pertahanan Nepal.

Dari jalannya pertandingan, timnas sebenarnya mendomi­nasi pertandingan. Samsul sempat memberikan harapan timnas bakal menang mudah dengan gol cepatnya di menit 5 melalui tembakan kaki kiri menyilang.

Keputusan pelatih tim­nas senior In­donesia, Alfred Riedl, melakukan ro­tasi saat uji coba la­wan Nepal di Stadion Gaja­yana, Malang, Rabu (25/6), berbuah manis. Pemain pelapis yang berasal dari klub Are­ma Cronus, Sam­sul Arif dan Hendro Sis­wanto, jadi motor kemenangan  Tim Merah-Putih dengan skor 2-0.

Namun, setelah itu permain­an timnas justru membosankan. Garuda baru mencetak gol ke­dua pada menit ke-82 gol lewat tendangan kari kiri Hendro.

Sementara itu, pelatih tim­nas Ne­pal, Jack Stefanowski, meng­aku kecewa dengan kekalahan ini. Na­mun, dia sedikit terhibur karena Rohit Chand dkk. bisa me­­nyulitkan Indonesia, yang da­­ri rank­ing FIFA masih di atas mereka.

”Dari hasil saya jelas tidak puas. Namun, dari segi permainan, apa yang dipertontonkan para pemain membanggakan,” tegasnya.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Ario Yosia), Harian BOLA (Penulis: Iwan Setiawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X